Heboh, Danau Cibiru di Cigaru Cisoka Berubah Warna

Wilayah Cisoka di Kabupaten Tangerang saat ini memiliki tempat wisata baru, yaitu wisata danau Cibiru. Danau ini sebenarnya merupakan bekas galian pasir yang telah ditutup sekitar tujuh tahun yang lalu namun mendadak heboh saat bulan November 2015 karena ada fenomena alam yang unik dan istimewa. Lalu, apa keistimewaan Danau Cibiru ini sehingga membuat heboh masyarakat?

Wisata Danau Cibiru di Cisoka, Tangerang yang Berubah Warna
Wisata Danau Cibiru, Cisoka

Danau yang terletak di Desa Cigaru RT 13/01 Kecamatan Cisoka ini ternyata airnya bisa berubah warna. Menurut penuturan warga sekitar, air danau tersebut berubah 3 kali yaitu pada pagi hari warnanya kuning agak kecoklatan, setelah pukul 10.00 WIB air danau berubah menjadi bening lalu pada pukul 15.00 WIB atau sore hari air danau tersebut berubah menjadi warna biru seperti air laut. Setelah pukul 22.00 WIB atau pada malam harinya air danau tersebut berubah kembali menjadi berwarna kuning agak kecoklatan. Namun ada juga yang mengatakan bahwa air danau tersebut berubah warna kadang hijau dan kadang biru.


Kunjungi Tempat Wisata Danau Cibiru, Cisoka


Wisata Danau Cibiru di Cisoka, Tangerang yang Berubah Warna
Tertarik mengunjungi Danau Cibiru tersebut?
Jika ya, sebaiknya ketika tiba disana jangan kecewa yah... Karena memang danau tersebut masih alami dan masih belum diperbaiki dan dibangun infrastruktur sebagai tempat wisata. Oleh karena itu, mungkin ada beberapa kenyamanan yang belum bisa didapat oleh pengunjung.

Baca Juga : Tempat Wisata di Jogja

Namun jangan khawatir yah, pemerintah Kabupaten Tangerang segera akan membangun sarana dan prasarana di tempat wisata Danau Cibiru tersebut agar para pengunjung dapat lebih menikmati keunikan dan keistimewaan danau tersebut.

Danau Cibiru, Bayar atau Gratis?


Saat ini para pengunjung diharuskan membayar Rp 2000 (*November 2015) karena memang belum ada sarana dan prasarana yang lengkap untuk sebuah tempat wisata danau. Para penduduk desa pun sudah banyak yang mendirikan warung-warung sehingga jangan khawatir mengenai makanan dan minuman.

Tempat Wisata Danau Cibiru di Cisoka, Tangerang yang Berubah Warna
Wisata Danau Cibiru di Cisoka, Tangerang

Bagaimana, sudah tertarik untuk mengunjungi wisata danau Cibiru di desa Cigaru kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang?


Sumber foto :
1. http://zukygrego.blogspot.co.id
2. http://www.jurnaltangerang.co

Related Posts

Heboh, Danau Cibiru di Cigaru Cisoka Berubah Warna
4/ 5
Oleh

Silahkan berkomentar di blog ini namun jangan spam yah... Jika terindikasi spam maka komentar akan dihapus.